Cara Mudah Mengenali Kartu Tarot Baru

Saat memilki deck kartu Tarot pertama kali, tentunya yang kita pikirkan pertama adalah bagaimana cara mudah mengenali kartu tarot baru. Bahkan bagi yang sudah menggunakan deck kartu Tarot pun bisa jadi mengalami kesulitan saat harus menggunakan deck baru.

Tidak terhitung lagi berapa banyak jumlah deck kartu divinasi, baik itu tarot ataupun oracles. Semua deck menarik dan unik, namun umumnya kita hanya tertarik pada beberapa deck untuk memilikin dan menggunakannya. Walaupun saat memilih kita telah merasa sangat cocok dengan desain kartunya, namun bisa jadi kita kesulitan untuk membacanya. Apalagi deck baru yang merupakan hadiah dari orang lain, yang walaupun indah namun terasa asing.

Cara mudah mengenali kartu tarot
Page of Swords, Golden Tarot by Kat Black

Setiap deck memiliki karakter yang berbeda dan unik, ini merupakan fakta yang harus kita terima sehingga saat kartu baru kita miliki dan tidak bisa membacanya bukan berarti kita yang kehilangan kemampuan namun karena kita belum mengenalnya. Walaupun dengan tipe yang sama, mungkin kita kesulitan untuk menggunakannya dalam membaca setiap simbolnya. Perbedaan ilustrasi, simbol dan tema dari sebuah deck akan memberikan nuansa yang berbeda juga.

Membangun koneksi dengan deck baru seperti melakukan pendekatan dengan teman yang baru dikenal. Kita perlu membangun suasana yang nyaman dengannya, mengetahui sebenarnya bagaimana karakternya, dan bersiap dengan petualangan yang ditawarkannya.

Salah satu cara mudah mengenali kartu tarot baru untuk mengenal karakter deck tersebut adalah dengan teknik wawancara. Ajaklah kartu barumu berkomunikasi seolah-olah kamu sedang berbicara dengan teman baru. Berbicaralah dengan kartu barumu, ajukan pertanyaan, lalu tarik kartu dan lihat apa kartu yang keluar serta maknailah. Kita dapat terus menarik hingga merasa cukup mendapatkan jawaban dari yang ditanyakan.

Ada beberapa pertanyaan yang dapat kita gunakan saat mewawancarai deck baru kita. Beberapa pertanyaan berikut dapat digunakan sebagai contoh.

Bagaimana cara terbaik mengenalmu?

Bagaimana pandanganmu terhadap diriku?

Apa yang kamu butuhkan dari diriku?

Apa karakteristiknya utamamu?

Apa kelebihan yang kamu miliki?

Apa kekurangan yang kamu miliki?

Apa pelajaran yang ingin kamu berikan?

Apa yang harus ku ketahui darimu?

Dalam siatuasi apa kamu harus digunakan?

Bagaimana kita dapat bekerjasama dalam melakukan pembacaan?

Selain pertanyaan-pertanyaan di atas, kita dapat mengembangkan pertanyaan lain. Dari pertanyaan-pertanyaan ini kita bisa mendapatkan ruang lingkup bagaimana sebuah deck menjawab pertanyaan, sifatnya, apakah itu optimis / pesimis / realistis, dst.

Setiap jawaban yang kita terima dari mewawancari dapat dituliskan dalam jurnal harian, ini akan membantu kita untuk mengurai kembali bagaimana sifat dan ruang lingkup deck yang akan menjadi teman kita seperjalanan. Tak kenal maka tak sayang, yuk kita mulai mengakrabi kartu-kartu yang kita gunakan.

 

Riyan
Tarot Reader

close

LET’S KEEP IN TOUCH!

Agar gak ketinggalan info diskon atau artikel keren 😎

Kami gak akan nyepam kok. Baca Kebijakan Privasi untuk info lebih lanjut.

Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat with us on WhatsApp