FAQ Frequently Asked Questions

Berbagai jenis pertanyaan yang sering diajukan kepada kami.

Tarot

Iyees dong! Setiap orang yang memiliki niat belajar dan memiliki kartu untuk berlatih, tentu akan bisa membacanya. Kuncinya adalah ketekunan.

Bisa ya bisa tidak.

Ya, dalam artian indera keenam dan bakat.

Setiap orang memiliki indera keenam kok, tinggal mau dilatih apa tidak. Soal bakat, memang akan membantu dalam hal mempercepat pemahaman saat berlatih. Tanpa latihan, tentunya tetap tidak akan optimal.

Tidak, dalam artian kamu tidak harus seorang Indigo untuk bisa membaca Tarot. Seorang Indigo pun tetap perlu belajar cara menggunakan kartu Tarot disamping menggunakan kemampuan alamiahnya.

Sama halnya ketika kamu mau belajar sebuah bahasa baru. Ada langkah dan prosesnya. Mempelajari kosakata, tata bahasa dan kalimat kemudian percakapan.

Memilih Tarot untuk pemula pada dasarnya ada tiga cara.

  1. Pilih kartu yang sudah banyak digunakan, sehingga banyak referensinya
  2. Pilih jenis kartu yang ilustrasinya kamu suka banget. Ini biar kamu semangat mempelajarinya.
  3. Pilih yang ada panduannya. Bisa berupa buklet atau buku. Sebagai pemula tentunya butuh banyak panduan ya, jadi usahakan mencari yang dilengkapi dengan panduan.

Memilih kartu untuk yang tingkat lebih lanjut tentunya akan lebih bebas. Tapi kami akan kasih saran cara memilihnya sebagai berikut.

  1. Pilih yang ilustrasinya kamu suka.
  2. Pilih yang memiliki tema berbeda dengan kartu yang sudah kamu miliki. Perbedaan tema ilustrasi akan memberikan pengalaman membaca yang berbeda. Tentunya akan memperkaya wawasan kamu juga.
  3. Pilih jenis kartu dengan tradisi yang berbeda. Misalkan, kamu punya jenis Rider Waite Smith, coba cari yang punya tradisi Marseilles atau Thoth untuk kamu pelajari lebih lanjut.
  4. Pilih yang 'energinya' sesuai dengan dirimu. Ini sangat berbeda bagi setiap orang, namun jika kamu bisa merasakan energi setiap kartu, maka pilihlah yang sesuai.

Hmm... ini tergantung dirimu juga mau percaya atau tidak.

Pada dasarnya setiap kartu tarot membawa 'energi' yang berbeda tergantung siapa yang membuat, berasal darimana dan ditujukan untuk apa.

Tapi kalo menanyakan soal jin/penunggu, sepertinya itu agak relatif. Ada yang bisa merasakan dan tau, ada yang tidak. Namun buat kami sendiri, setiap kartu yang baru energinya NETRAL. Jadi ya kosong gitu aja.

Bahkan jika kami menjual kartu preloved, biasanya kami sudah bersihkan dulu sebelum dijual kembali.

 

Layanan

Masuk SHOP dan pilih jenis pembacaan yang diinginkan.
Ikuti petunjuk selanjutnya.

atau

Klik ikon WhatsApp dan buat jadwal

Tentu saja!

Silakan hubungi 081329762999 untuk mendiskusikan jadwal temu janji. Maksimal 1 hari sebelumnya. Lokasi bisa menyesuaikan.

Selama masih dalam wilayah DIY tidak dikenakan biaya transportasi. Namun jika menghendaki di wilayah lain, maka akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan kamu.

Mohon maaf belum bisa ya. Untuk sementara ini, toko kami hanya online saja.

Tapi jika kami sedang ikut pameran kamu bisa kok datang dan beli langsung.

Doakan saja kami segera memiliki toko fisik juga. 🙂

Terima kasih untuk ketertarikannya. Namun sementara ini kami belum membuka kelas untuk Tarot.

Sementara ini kami mengadakan workshop untuk Lenormand dan oracle yang jadwalnya masih tentatif. Follow saja akun media sosial kami untuk tetap mendapatkan informasi mengenai kelas atau workshop yang akan kami adakan.

Produk

Silakan klik SHOP dan pilih produk yang tersedia. Ikuti petunjuk berikutnya yang muncul di layar.

Baca juga Syarat dan Ketentuan Umum untuk informasi lebih lanjut

Ya tentu saja, Asli dalam artian produk kartu Tarot maupun kartu Oracle yang kami jual, RESMI atau OFFICIAL COPY PRINT dari berbagai publisher/penerbit luar negeri dan dalam negeri. Sedangkan kartu tarot ASLI/ORIGINAL biasanya dimiliki pembuat/ilustratornya, yang bisa saja dijual maupun tidak. Berbentuk lukisan jadi dengan ukuran tertentu.

Kamu bisa cek ISBN untuk produk-produk dari publisher tersebut untuk mengecek kesesuaiannya. OFFICIAL COPY PRINT ada yang dicetak di Itali, Belgia, Jerman, Spanyol dan Cina. Kebanyakan sudah dicetak di Cina untuk deck-deck baru.

Memang sekarang ini sudah banyak produk KW yang dicetak di Cina dan dijual bebas. Kita sebut UNOFFICIAL COPY PRINT untuk membedakannya. Bisa jadi lebih murah, tapi nilai yang ditimbulkan tetap akan berbeda. Pilihan ada di tanganmu untuk memilih deck resmi atau tidak resmi.

Pada umumnya, segala macam barang memang dibuat di Cina. Pada deck Official Copy sekarang ini pun tertulis Printed in China, karena biaya produksi bisa lebih ditekan sehingga harga deck masih masuk akal. Namun tentunya, pemegang hak cipta/paten masing-masing produk ada di penerbit resmi. Berbeda dengan Unofficial Copy yang tidak jelas hak ciptanya.

Tak perlu khawatir belanja di Tarot Telling, kami menyediakan produk BERKUALITAS dan RESMI, karena visi dan misi kami adalah untuk membangun kesadaran spiritual semua orang, dan itu harus dimulai dari kami sendiri.

 

Pre Order kartu/deck adalah salah satu layanan kami untuk memenuhi permintaan akan deck yang tidak ready stok. Ada berbagai jenis deck yang belum dapat kami stok di toko, namun tetap dapat dipesan dengan sistem ini.

Jika kamu melihat tulisan ini, kamu bisa memesan produk yang kamu inginkan dengan membayar DP 50% terlebih dahulu sebagai sebagai tanda jadi.

  • Pilih deck yang diinginkan pada etalase toko bertuliskan Pre Order Sekarang. Ikuti langkah selanjutnya.
  • Chat admin kami untuk menanyakan jenis deck yang belum tersedia di etalase. Admin kami akan segera memberikan informasi mengenai harga dan uang muka yang harus dibayarkan.

Estimasi dari pemesanan produk Pre Order bisa dilihat dari infografik berikut. Kami menyarankan sistem ini hanya bagi kalian yang sabar menanti. Jika tidak sabar, silakan cek produk yang ready stok yaa...

 

Estimasi untuk waktu Pre Order berada pada kisaran 30-45 hari setelah kamu mendapatkan e-mail konfirmasi pemesanan sedang dalam proses. Ada beberapa kasus khusus dimana pesanan dapat tiba lebih lama dari estimasi. Kamu dapat menghubungi kami untuk memutuskan tetap menunggu atau dapat juga meminta kembali uang muka yang sudah dibayarkan.

Pengalaman kami dalam 5 tahun terakhir, produk Pre Order paling lama datang adalah 3 bulan. Hal itu terjadi dikarenakan, pihak ekpedisi salah mengirimkannya ke negara lain.

Backorder adalah kondisi ketika produk yang ada di etalase sedang kosong namun sedang dalam proses pemesanan oleh admin. Biasanya produk yang menjadi favorit pelanggan atau permintaan yang tinggi.

Pada dasarnya cara pemesanan akan sama saja dengan Pre Order, hanya biasanya produk yang sedang dalam Backorder akan cenderung lebih cepat dalam estimasi waktu pemesanannya. Selama masih ada tulisan backorder, maka produk tersebut masih bisa dibeli. Namun jika out of stock, maka belum dapat dipastikan ketersediaannya kembali.

Pre loved merupakan produk yang sudah tidak bersegel baru, bahasa kerennya second atau bekas. Kondisi kartu biasanya sudah dibuka kemasan segelnya, dibuka, dipegang dan dilihat-lihat kartunya sampai dengan digunakan untuk pembacaan. Jenisnya relatif, ada yang seperti baru, medium dan juga layak pakai.

Kami terkadang menjual produk preloved yang berasal dari konsumen kami. Tentunya produk preloved yang kami jual sudah melalui pengecekkan dan pembersihan terlebih dahulu. Jadi tidak sembarangan juga kami jualnya.

Harga produk preloved akan lebih murah dibandingkan baru, kecuali untuk beberapa produk yang langka, terkadang harganya malah lebih tinggi karena sudah tidak dicetak lagi atau langka di pasaran.

  • Jika produk pesanan kamu masih dalam status on hold/on process, kamu dapat membatalkannya dengan menghubungi kami.
  • Jika produk sudah dalam status Delivered/Dikirimkan, mohon maaf sekali maka kami tidak dapat menerima pengembalian produk ataupun mengembalikan uang kamu.
  • Jika kamu mendapatkan produk cacat/rusak/tidak lengkap, (lihat FAQ untuk Produk Rusak/Tidak Lengkap/Hilang).

 

  • Kerusakan produk dikarenakan cacat produksi, tidak lengkap atau akibat kesalahan pengepakan kami, maka masih bisa ditukar/dikembalikan dengan melampirkan bukti foto. Kami akan membantu menukarkan ke penerbit bersangkutan, namun biaya pengiriman produk ke tempat kami menjadi tanggungan kamu.
  • Kerusakan karena cacat produksi, tidak lengkap atau akibat kesalahan kami dapat ditukar dengan menghubungi kami melalui kontak kami.
  • Kerusakan/hilang diakibatkan oleh pihak ekspedisi, maka mohon maaf sebelumnya, kami tidak dapat menukar/menerima kembali produknya. Kami hanya akan berusaha membantu menghubungkan dengan pihak ekspedisi untuk ditindaklanjuti.

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan kepada kami. Jika pertanyaanmu belum terjawab, silakan Kontak Kami.

 

 

 

Chat with us on WhatsApp