Sharing Session Nov 17 : Mengenal Kartu Oracle

Mengenal Kartu Oracle dan Penggunaannya

Hai my dear ones,

Sharing Session bulan November membahas tentang mengenal Kartu Oracle. Kartu ini banyak sekali ragamnya, termasuk di dalamnya sebenarnya Tarot dan Lenormand, sementara penyebutan kartu ini lebih sering digunakan untuk kartu-kartu afirmasi dan kata-kata bijak yang penggunaannya pun bervariasi. mengenal kartu oracle

Kartu yang terkenal itu dari Doreen Virtue dengan angel cardsnya, ada juga Colette Baron Reid dengan Wisdom of Hidden Realms, Louise Hay dengan Wisdom cardsnya dan masih banyak lagi. Pada dasarnya Tarot itu masuk sebagai bagian dari oracle dan merupakan jenis cartomancy/ramalan menggunakan kartu. Namun untuk lebih mudah dalam membuat kategori, maka kartu Tarot dipisah dari Kartu Oracle.

Acara sharing session ini sendiri cukup asik dan mencerahkan. Ada banyak pembahasan mengenai perbedaan antara Tarot dan Oracle. Misalnya biasanya langsung memberikan jawaban atas pertanyaan atau memberikan kata-kata mutiara/quote yang menyemangati, karena kartu ini lebih kepada memberikan inspirasi, motivasi, nasehat, dan pernyataan singkat yang nantinya dapat dikembangkan lebih lanjut oleh pewacana.

Struktur Kartu oracle

Oracle tidak memiliki struktur seperti Tarot. Sistem pembacaan lebih bebas dan biasanya lebih fokus pada topik tertentu, seperti cinta, pengembangan diri, spiritual, inspirasi diri, dsb. Jumlah kartu bervariasi, bisa 12, 24, 36, 44, 52, 64 bahkan 144 lembar. Selengkapnya dapat dilihat disini.

Di Indonesia sendiri sudah ada Nusantara Oracle, diterbitkan sendiri oleh Fiona Wang berisi 44 kartu afirmasi dengan ilustrasi indah dan kalimat afirmasi yang mudah dipahami. Bisa didapatkan di Tarot Telling sebagai reseller resminya.

Kartu Oracle Self Publish Tarot Telling

Tarot Telling juga punya oracle self publish, Kartu Lakukan Saja! yang menitikberatkan pada melakukan aksi yang tertulis pada kartunya. Jika kamu tipe yang mager atau suka bingung mau ngapain, sepertinya kartu ini akan cocok buatmu. Lakukan saja apa yang tertera pada kartu saaat membukanya. Udah, gitu aja, hehe.

Tentu saja selain penggunaan secara spontan itu tadi, KLS dapat digunakan untuk menambah informasi pada pembacaan kartu Tarotmu. Terlebih saat kamu butuh saran praktis untuk nasehat kepada orang yang sedang kamu bacakan Tarotnya. KLS dapat membantu memberi inspirasi instan.

 

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat with us on WhatsApp