fbpx

Pamela Colman Smith | Flashback Tarot : 16 Februari

Pamela Colman Smith

Tanggal 16 Februari 1878, merupakan kelahiran dari Pamela Colman Smith. Ia merupakan desainer dan ilustrator dari deck Rider Tarot, atau yang lebih populer dikenal sebagai Rider Waite Smith Tarot/Smith Waite.

ㅤㅤPamela Colman Smith | Flashback Tarot

Dikenal juga dengan nama panggilan Pixie, belajar seni di Pratt Institute Brooklyn dan sudah menerbitkan berbagai karya semasa hidupnya. Bahkan mengadakan pamerannya sendiri.

ㅤㅤBerawal dari masuknya ia dalam perkumpulan Hermetic Order of Golden Dawn dan bertemu dengan A.E Waite. Sampai akhirnya mereka keluar dari perkumpulan tersebut dan Waite meminta Smith untuk mendesain kartu tarot dengan konsep yang dibuat oleh Waite.

ㅤㅤProses pengerjaan selama 6 bulan menghasilkan 80 ilustrasi hingga kemudian pada tahun 1909 diterbitkan pertama oleh Sprague and Co kemudian oleh Rider and Son. Setelah penerbitan massal itulah deck tarot tersebut menyebar hingga keseluruh dunia dan menjadi kartu tarot Rider Waite Smith yang kita kenal sekarang ini.

ㅤㅤSayangnya, Pamela Colman Smith tidak menikmati royalti dari hasil karyanya tersebut. Ia pun terus berupaya namun secara finansial tetap tidak semapan A.E Waite. Setelah ia pindah ke Cornwall, tidak banyak info mengenainya. Hingga akhirnya ia meninggal dengan ‘miskin’ di tahun 1951.

ㅤㅤMeski begitu, hasil karyanya masih dapat dinikmati dan dipergunakan hingga saat ini.

ㅤㅤㅤㅤ
ㅤㅤ
ㅤㅤ

Bagikan:


Berikan Penilaianmu !

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tag ,,,,

Tinggalkan Balasan

Koneksikan dengan:



Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat with us on WhatsApp