Membersihkan Kartu Tarot Dalam 6 Langkah

Membersihkan Kartu Tarot dalam 6 Langkah

Tips Membersihkan Kartu Tarot adalah Sekelumit tata urutan kerja yang dirangkai untuk menjaga dan membuat kartu tarot agar lebih awet dan terjaga vibrasi energinya. Kenapa harus ada urutannya? itulah kenapa artikel ini dibuat. Ini adalah metode “membersihkan”, Kalo hanya sekedar membersihkan atau merawat saja, anda dapat membaca artikel Cara merawat kartu tarot, namun artikel ini akan memberi nilai yang lebih lengkap buat kalian yang mengkoleksi kartu tarot agar kartunya bisa tetep stabil energinya dalam waktu lama.

Langkah-langkah “Membersihkan” kartu tarot

  • Susun ulang sesuai urutan kartu.

Kartu tarot yang telah digunakan untuk divinasi, biasanya tidak tertata berdasarkan urutan semula. Rapikanlah dan susun sesuai tata urutan saat pertama kali kartu itu dibuka. Dari kartu Mayor (0-21), kartu Minor (ace-king) pada setiap elemennya, dari The Fool hingga The World, begitu seterusnya. Jangan sampai keliru.

  • Hadapkan ke atas urutan kartu tersebut selama beberapa waktu

Tumpuk menghadap keatas kartu yang telah diurutkan tersebut, biarkan kartu tersebut kembali pada konfgurasi awal untuk sesaat sebelum treatment berikutnya. Saat membiarkan kartu tersebut, sebaiknya anda berkonsentrasi, menenangkan diri, menghilangkan pikiran-pikiran dan fokus untuk menyatu dengan alam.

menjadi tarot reader

  • Letakkan kristal / Pendulum diatas kartu

Ambilah kristal atau pendulum jika punya, kemudian, konsentrasi penuh. Letakkan pendulum diatas tumpukan kartu yang menghadap keatas tersebut dengan jiwa yang tenang. Kristal atau Pendulum mempunyai energi yang bisa ditularkan atau ditransformasikan kepada kartu yang akan kita rawat.

menggunakan pendulum

Jika ada, ambil Singing Bowl, kemudian anda bunyikan dengan cara yang semestinya. Yaitu dengan memutarkan atau menyisir bibir Singing Bowl tersebut dengan stik. Ritme yang benar adalah dari suara pelan menuju volume yang lebih tinggi namun secara gradual. Jangan  terburu-buru. Setelah beberapa waktu putaran stik, Anda dapat berhenti dengan mengurangi putaran yang anda lakukan secara pelan-pelan. Usahakan bunyi yang keluar dari Singing Bowl bisa memenuhi ruang hampa yang ada di sekitar anda.

Singing Bowl Mini

  • Asapi dengan Aromatherapy

Letakkan Kartu Tarot yang sudah diperdengarkan gaung / resonansi Singing bowl tersebut, ditempat yang bersih dan dilandasi dengan kain. Asapi ruangan dengan aroma theraphy. Pilih wewangian yang bernuansa bumi. Biarkan aroma tersebut memenuhi ruangan hingga terasa tebal.

  • Dijemur dengan menggunakan tebaran cahaya bulan purnama penuh.

Setelah selesai semua prosesi diatas, lantas jemurlah kartu tersebut dalam pijar cahaya bulan. Sambil berkontemplasi dan tidak ditinggal-tinggal, Lamanya proses penjemuran membutuhkan waktu kira-kira sama dengan separuh dari proses meyusuri Goa Cerme dari masuk hingga keluar. Kalau bisa, gunakan cahaya bulan sesaat setelah pergantian hari. Penjemuran yang lebih lama akan lebih bagus.

 membersihkan kartu tarot

Keterangan tambahan

  • Sebaiknya prosesi membersihkan kartu tarot tersebut dilakukan pada saat sebelum malam purnama.
  • Saat menggunakan singing bowl, berhentilah saat anda merasa bebunyian tang keluar dari bowl harus berhenti, latihlah intuisi anda. Jika tidak terbiasa, suara singing bowl dapat memekakkan telinga.
  • Ini bukan klenik, namun upaya melatih intuisi dan kepekaan anda sekaligus treatment “membersihkan” kartu,  hingga anda dapat merasa bahwa kartu tarot yang anda rawat mempunyai dan mampu memantulkan vibrasi energi.

Bagikan:


Berikan Penilaianmu !

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Koneksikan dengan:



Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat with us on WhatsApp